My Pages

Thursday, February 16, 2012

PLEASE, DEEEH DEWA

Mengapa Laki-Laki Jujur Bisa Berbohong..?

"Sebenarnya….. Semua Itu Demi Kebaikan"

Tdk Percaya..? Mari Kita Simak Cerita Di Bawah Ini :

Pada Suatu Hari, Ketika Sedang Menebang Pohon, Seorang Kakek Penebang Kayu Kehilangan Kapak Satu-Satunya Karena Terjatuh Ke Sungai. Dia Menangis & Berdoa, Hingga Muncul Dewa Bertanya Kepadanya:

“Mengapa Engkau Menangis?” Sambil Terisak Si Kakek Bercerita Tentang Kapak Alat Mencari Nafkah Satu-Satunya Telah Terjatuh Ke Sungai.

Dewa Menghilang Seketika & Muncul Kembali Dgn Membawa Kapak Emas Sambil Bertanya “Apa Ini Kapakmu?” Tanya Dewa, “Bukan Dewa,” Jawab Kakek Itu.

Lalu Dewa Menghilang Lagi & Muncul Kembali Dgn Membawa Kapak Perak Sambil Bertanya “Apa Ini Kapakmu?” Tanya Dewa Lagi, “Bukan Dewa,” Sahut Kakek Itu Sambil Menggelengkan Kepala.

Menghilang Dlm Sekejap, Dewa Kembali Lagi Dgn Membawa Kapak Yg Jelek Dgn Gagang Kayu & Mata Besi. “Apa Ini Kapakmu?”, “Ya, Dewa,” Benar Ini Kapak Saya. “Kamu Orang Jujur, Oleh Karenanya Aku Berikan Ketiga Kapak Ini Untukmu Sebagai Imbalan Atas Kejujuranmu!”

Kakek Itu Pulang Ke Rumah Dgn Rasa Syukur & Gembira.

Beberapa Hari Kemudian Ketika Menyeberangi Sungai, Isterinya Terjatuh & Hanyut Ke Sungai.

Si Kakek Menangis Dgn Sedih & Berdoa.

Muncullah Dewa Yg Memberinya 3 Kapak Tempo Hari. “Mengapa Engkau Menangis?”, “Isteriku Satu-Satunya Yg Amat Kucintai Terjatuh & Hanyut Ke Dlm Sungai”

Lalu Dewa Menghilang & Muncul Kembali Dgn Membawa Luna Maya Sambil Bertanya “Apa Ini Isterimu?”, “Ya, Dewa.” Dewa Amat Murka & Berkata “Kamu Bohong, Kemana Perginya Kejujuranmu?”

Dgn Ketakutan Sambil Gemetaran Kakek Itu Berkata “Dewa, Jika Aku Tadi Menjawab Bukan, Dewa Akan Kembali Lagi Dgn Membawa Cut Tari & Jika Kujawab Lagi Bukan, Dewa Akan Kembali Dgn Membawa Isteri Saya Yg Beneran & Saya Jawab Benar, Pasti Dewa Akan Memberikan Ketiganya Untuk Menjadi Isteri Saya. Saya Ini Orang Tua Renta Dewa..Tdk Mungkin Bisa Seperti Ariel..Please, Deeeeh Dewa……..

No comments:

Post a Comment

Write here for your comment...