My Pages

Tuesday, March 20, 2012

TES MASUK SEKOLAH

Bejo siap masuk kelas satu Sekolah Dasar. Di hari pertama Bejo protes
“Saya seharusnya duduk di kelas 3 !”

“Kenapa kamu yakin begitu, Bejo?” (Guru bertanya heran…)

”Saya lebih pintar dari kakak saya yg sekarang kelas 3!”

Akhirnya guru membawa Bejo ke Kepala Sekolah. Lalu pak Kepsek mencoba menguji Bejo dengan berbagai materi pelajaran murid kelas 3 Sekolah Dasar….
“Berapa 16 dikali 26?”
”416”
“Perang Diponegoro tahun berapa?”
“1825-1830 M”
“Siapa penemu lampu bohlam?”
”Thomas Alfa Edison”

“Bejo memang cerdas! Saya rasa bisa masuk kelas 3” (Pak Kepsek memutuskan…)

"Tunggu! Ijinkan saya yang menguji, pak Kepsek”
“Silakan bu Guru” (Pak Kepsek memberi kesempatan Guru…)

“Benda apakah yg huruf pertamanya k huruf terakhirnya l yg bisa menjadi tegang bisa juga lemas?“, tanya Guru. (1oʇuoʞ, pikir pak kepsek)
“Ketapel”, Bejo mantab menjawab.

“Apakah yg huruf pertamanya m huruf terakhir k ditengah benda itu ada kacang nya?” (ʞǝɯǝɯ, pikir pak Kepsek)
“Martabak”

“Kegiatan apakah yg biasa dilakukan anak remaja pria di kamar mandi dengan gerakan yg berulang2, huruf pertamanya m huruf terakhir i?” (ısɐqɹnʇsɐɯ, pikir pak Kepsek)
“Menggosok gigi”

“Kegiatan apakah yg biasa dilakukan cowo dan cew yg pacaran di malam hari, huruf pertamanya n huruf terakhir t” (ʇoʇuǝbu, pikir pak Kepsek)
“Nonton midnight”

Sebelum Guru melanjutkan pertanyaan, pak kepsek memotong. ”Ok, Bejo masuk universitas saja!”

No comments:

Post a Comment

Write here for your comment...